Headlines News :
Home » , » Brebes Pecahkan Rekor Muri Baca Yasin Terbanyak

Brebes Pecahkan Rekor Muri Baca Yasin Terbanyak

Written By Unknown on Minggu, 08 Desember 2013 | 16.23.00



BREBES, suaramerdeka.com - Rekor Muri membaca surat Yasin terbanyak dan secara bersama-sama berhasil dipecahkan masyarakat Kabupaten Brebes, Jumat (8/11). Acara pembacaan surat Yasin terbanyak itu dilaksanakan dalam rangka menyemarakan perggantian tahun baru Islam 1435 H, di Kompleks Islamic Center Brebes, Jalan Yos Sudarso. Pemecahan rekor itu ditandai dengan diserahkannya sertifikat Muri dari Yayasan Museum Rekor Indonesia.

Lebih dari 25.000 orang ikut dalam pembacaan surat Yasin yang disambung dengan Istighosah bersama tersebut. Puluhan ribu warga yang berasal dari seluruh pelosok Brebes itu terlihat memenuhi seluruh halaman komplek Islamic Center. Bahkan, sampai membludak hingga halaman luar. Mereka pun terlihat khusus dalam pembacaan surat Yasin yang dipimpin KH Subhan Mamun pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) As Syalafiyah Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes.



Usai membacakan surat Yasin, dilanjutkan dengan istighosah bersama yang dipimpin 9 ulama besar Kota Bawang. Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Brebes Hj Idza Prianti SE, Wakil Bupati Narjo, pejabat pemkab brebes, mantan Bupati Brebes H Indra Kusuma bersama istri dan belasan ulama besar asal Kota Bawang.

Selain pemecahan rekor, dalam acara itu juga dilakukan kegiatan sosial. Di antaranya, pemberian bantuan bagi 500 anak yatim piatu dari GNOTA Brebes dan donasi pendidikan bagi 75 anak dari BRI Syariah cabang Tegal.

Ketua Panitia Istighosah dan pembacaan surat Yasin bersama, Imam Hidayat mengatakan, tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah berdoa untuk kebaikan dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Brebes. Selain itu, untuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam. Adapun pemecahan rekor Muri bukanlah tujuan utama.

"Jadi, bagi yang datang niatnya karena rekor Muri mohon untuk ulang niatnya. Tolong jangan itu, Muri itu hanya bagian kecil dari kegiatan ini," tandasnya.

Menurut dia, pembacaan surat Yasin bersama ditargetkan hanya sebanyak 21.000 orang, tetapi kenyataan dalam pelaksanaannya membludak hingga mencapai 25.000 orang lebih. Mereka berasal dari perwakilan seluruh warga Brebes, termasuk para pelajar dan santri pondok pesantren. "Sebagaimana hasil penilaian Tim Muri, tercatat kegiatan ini diikuti sebanyak 25.000 orang lebih, sehingga rekor terpecahkan," terangnya.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengatakan, pemecahan rekor itu merupakan kebanggan dan tidak lain berkat kebersamaan masyarakat Brebes. Karena itu, pihaknya sangat berterima kasih atas andilnya masyarakat dalam kegiatan tersebut. "Ini merupakan prestasi sekaligus untuk mempererat tali silaturahim," ujarnya singkat.

( Bayu Setyawan / CN31 / SMNetwork )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maja Template | Maja Template
Copyright © 2011. SDN KARANGMAJA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maja Template
Proudly powered by Blogger