Headlines News :
Home » » RAT GAPOKTAN MAJA TANI 2004

RAT GAPOKTAN MAJA TANI 2004

Written By Unknown on Minggu, 30 Maret 2014 | 03.00.00

Menjelang tutup buku anggaran 2014, Gapoktan "MAJA TANI" Desa Karangmaja, Kecamatan Banjarharharjo, Kabupaten Brebes, mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Balai Desa Karangmaja, Minggu 16 Maret 2014. Semula RAT direncanakan akan digelar pada bulan Januari 2014 tapi sehubungan adanya PILKADES acara diundur pada bulan Maret 2014.
Acara tersebut dihadiri oleh Tim Teknis Kab. Brebes yang diwakili oleh Bapak Sri Basuki, Katua Koordinator Program Kec. Banjarharjo; Bapak H. Raedi, S.PKP, PMT, PPL, Kepala Desa Karangmaja, BPD Karangmaja, dan pengurus Gapoktan Maja Tani.
Ketua Gapoktan "Maja Tani", Taofik, S.Pd.I. mengatakan awal berdirinya Gapoktan tersebut pada tahun 2011 anggotanya hanya 75 orang saja. Seiring berjalannya waktu, sampai dengan tahun 2013 anggota Gapoktan Tambah Makmur menjadi 117 orang, Hal ini sesuai yang dilaporkan oleh LKM, Ibu Herlina


"Gapoktan Maja Tani itu awalnya terbentuk dari 2 kelompok tani yang ada di Desa Karangmaja," katanya.
Pada RAT yang ke-2 ini, LKM Gapoktan "Maja Tani" telah memiliki modal sebesar Rp. 136.233.200,- Dana tersebut diperoleh dari pengembangan dana bantuan melalui LKM Gapoktan.
Dia menjelaskan, bantuan dana PUAP yang diterima dari BLM ini digunakan untuk simpan pinjam di bidang pertanian non perikanan. Besarnya pinjaman kepada anggota maksimal adalah Rp. 2 juta yang bisa diangsur selama 12 bulan.


Kepala Desa Karangmaja, Casim Permana mengatakan, bahwa adanya anggapan masyarakat yang mengira dana PUAP adalah dana hibah untuk dipinjam dan tidak perlu dikembalikan karena sudah dihibahkan pemerintah kepada masyarakat perlu diluruskan.
"Karena dana PUAP itu merupakan dana bergulir kepada masyarakat sehingga harus berkelanjutan dalam pelaksanaannya," katanya. (*)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maja Template | Maja Template
Copyright © 2011. SDN KARANGMAJA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maja Template
Proudly powered by Blogger