Headlines News :
Home » , » Pilkades Tetap Jaga Keharmonisan Masyarakat

Pilkades Tetap Jaga Keharmonisan Masyarakat

Written By Unknown on Minggu, 08 Desember 2013 | 16.10.00





KARANGMAJA-BANJARHARJO - Pemilihan Kepala Desa Serempak Tahap II Tahun 2013/2014 Kabupaten Brebes di 121 desa Desa yang ada di Kabupaten Brebes, akan di gelar pada bulan Januari 2014 mendatang.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE berharap, Pilkades yang akan di dilaksanakan tersebut bisa berjalan kondusif dan menghasilkan pemimpin sesuai dengan yang dikehendaki masyarakat.


"Kondusivitas harus terus dijaga sehingga pilkades bisa berjalan dengan lancar. Terutama untuk di desa dengan calon kades yang banyak. Harus siap menang dan kalah. Kita juga berharap pihak yang menang nanti agar dapat merangkul pihak yang kalah dalam upaya menjaga keharmonisan bermasayrakat," ungkapnya saat berada di Kecamatan Paguyangan, beberapa waktu lalu.
Bupati menambahkan, Pilkades merupakan salah satu wujud pesta demokrasi yang sudah berjalan lama. Bukan sesuatu yang baru yang harus dipelajari atau diujicoba.
"Namun yang lebih utama adanya peningkatan kesadaran arti penting demokrasi dan peningkatan kedewasaan dalam pelaksanaannya sehingga Pilkades dapat tertib, lancar dan berjalan kondusif," kata Idza.
Untuk itu lanjut dia, Panitia diharapkan sedapat mungkin bisa berlaku netral dalam menjalankan pilkades sehingga bisa berjalan tertib sesuai aturan. Berikan kesempatan kepada semua calon untuk bersosialisasi, dan berikan kesempatan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan.
"Jangan ada intimidasi dari siapapun sehingga pelaksanaannya berlangsung demokratis, bukan karena kepentingan tertentu. Percayakan kepada panitia untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," pungkas Idza. (pri)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maja Template | Maja Template
Copyright © 2011. SDN KARANGMAJA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maja Template
Proudly powered by Blogger