Headlines News :
Home » » PESANTREN KILAT 2016

PESANTREN KILAT 2016

Written By Unknown on Senin, 13 Juni 2016 | 14.05.00


Fantastis, di era digitalisasi saat ini perilaku anak zaman sekarang berbeda 180 derajat dengan zaman dulu dimana gempuran nilai, norma, dan budaya non islami terhadap generasi penerus Islam saat ini kian bertubi-tubi, untuk menarik perhatian anak didik dalam memacu dan memicu semangat belajarnya kita sebagai pendidik bersaing dengan televisi atau benda-benda elektronik berbau android kian semakin canggih. Bahkan nilai-nilai yang telah kita tanamkan di sekolah, tersingkir begitu saja dan tergantikan oleh nilai-nilai yang dilihat anak dalam sinetron dan tontonan lainnya. Anak-anakpun berkata-kata kotor dan kasar, sangat sulit dikendalikan untuk diluruskan kembali perilakunya.

Di satu sisi kita merasa lelah, namun di sisi yang lain kita harus tetap berusaha, karena haram berputus asa. Jalan yang dapat ditempuh adalah menggencarkan Dakwah Islamiyah kepada anak-anak kita.
Salah satu bentuk/wujud Dakwah Islamiyah adalah Pesantren Kilat yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan di sekolah-sekolah. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak didik kita mendapat bekal ilmu keagamaan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupannya hari ini dan kelak di kemudian hari. Dalam pada itu, pada tanggal 13 -15 Juni 2016 / 7 – 9 Ramadhan 1437 H di SD Negeri digelar Kegiatan Pesantren Kilat, dengan tujuan untuk membekali anak dengan ilmu agama sehingga pengaruh perkembangan zaman bisa diminimalisir. Dalam kesempatan ini pihak sekolah sengaja mendatangkan Ust. Nursidik sebagai penceramah dibantu Bapak Taofik, S.Pd.I sebagai GPAI setempat.



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maja Template | Maja Template
Copyright © 2011. SDN KARANGMAJA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maja Template
Proudly powered by Blogger